Kamis, 02 Februari 2017 - 16:05:51 WIB
BAPERJAKAT KPU PROVINSI NTB WAWANCARAI CALON SEKRETARIS KPU KAB.LOMBOK UTARA DAN KPU KAB.LOMBOK TIMUR
Diposting oleh Admin KPU :
Kategori: Berita KPU Provinsi NTB - Dibaca: 435 kali

Mataram, NTB – Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) KPU Prov. NTB mewawancarai tiga calon Sekretaris KPU Kab.  Kabupaten Lombok Utara (KLU), Senin (23 /1) dan calon Sekretaris KPU Kab. Lombok Timur (Kab. lotim) dilaksanakan Selasa, (31/1) .

Baperjakat KPU NTB yang mewawancarai calon Sekretaris KPU Kab/Kota terdiri dari Sekretaris KPU Prov. NTB Mars Ansori Wijaya, S.IP., MM; Kabag Progam, Data dan SDM I Made Mertha Artha, SH., MH; Kabag Keuangan, Umum dan Logistik Baiq Nelly Yuniarti, AP., M.Si; dan Kabag  Hukum, Teknis dan Hupmas H. Suhaili, SH., MH
Ketiga nama calon Sekretaris KPU KLU yakni Anwar, S.Sos; Nurdin, S.Sos; dan Sarudin. S.Sos. Sedangkan calon Sekretaris KPU Kab. Lotim  adalah  Dra. Hj. Tasmiah Asri; Nurismi, S.Sos; dan Lalu Adyar Rosihi Aswandi, S. Sos. Ketiga calon Sekretaris KPU KLU dan calon Sekretaris KPU Kab. Lotim telah melalui serangkaian proses pengusulan dari Pemerintah Daerah masing-masing.

Sesuai ketentuan, pengisian jabatan sekretaris KPU Kab/Kota harus melalui proses konsultasi KPU dengan Bupati/Walikota. Karenanya Komisioner KPU KLU dan Kab. Lotim telah mengkonsultasikan 3 nama calon Sekretaris kepada Bupati. Pengisian jabatan Sekretaris KPU KLU disebabkan karena pejabat sebelumnya yakni Sukadi, S.Sos telah meninggal dunia. Sedangkan Sekretaris KPU Kab.  Lotim sebelumnya yakni Khairul Rizal dimutasi kembali ke Pemerintah Daerah setempat.

Ketiga calon Sekretaris KPU KLU yaitu Anwar, S.Sos merupakan Kasi Pengawasan Ketenagakerjaan pada Dinas Sosial Tenega Kerja dan Transmigrasi KLU. Nurdin, S.Sos  merupakan Kasubbag Keagamaan Setda KLU; dan Sarudin, S.Sos yang merupakan Kasubbag Rumah Tangga Setda KLU.

Sementara itu tiga orang calon sekretaris KPU Kab. Lotim yaitu Dra. Hj. Tasmiah Asri yang merupakan Kasubbid.  Penjenjangan Umum pada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKD) Kab. Lotim, Nurismi, S.Sos Kasubbid Data dan Informasi pada BKD Kab. Lotim, dan Lalu Adyar Rosihi Aswandi, S. Sos Kasubbag. Program dan Data KPU Kab. Lotim.

Sekretaris KPU Prov. NTB Mars Ansori Wijaya setelah wawanara calon sekretaris mengatakan wawancara calon sekretaris ini  dilakukan untuk mengenal lebih jauh ketiga calon Sekretaris serta potensi yg dimiliki dan komitmennya dalam mengabdi dan berjuang untuk kemajuan KPU.  Wawancara ini sangat penting sebagai bahan masukan dan usulan kepada Sekretraris Jenderal KPU.

Penentuan siapa yang menjadi Sekretaris KPU Kab/Kota merupakan wewenang Sekretaris Jenderal KPU, namun demikian KPU Provinsi NTB diberikan ruang untuk memberikan masukan kepada Sekjen, oleh karena itu wawancacara kepada Calon Sekretaris harus diikuti dengan baik.

Ia juga menekakan bahwa ada beberapa persoalan di KPU Kab/kota harus segera dicarikan solusinya. misalnya melengkapi sarana dan prasarana kantor dan jaringan internet. Hal ini perlu menjadi perhatian sekretaris KPU Kab/kota mengingat sebentar lagi akan diselenggarakan pilkada serentak 2018 dan Pemilu Nasional 2019.

Tidak kalah pentingnya adalah pembenahan SDM dan peningkatan dispilin PNS.  Yang perlu dilakukan sebenarnya dalam pembinaan disiplin adalah keteladanan. Saya sangat berharap Sekretaris KPU Kab/Kota mampu mengarahkan agar setiap PNS memperhatikan kecepatan dan ketepatan dalam melaksanakan tugas-tugas, ungkap Mars Ansori

Mars Ansori juga mengingatkan agar calon sekretaris KPU Kab/Kota harus mampu membangun kekompakan, tidak hanya di lingkungan sekretariat tetapi juga dengan komisioner KPU Kab/Kota. Manfaatkan potensi SDM yang dimiliki dengan optimal. Potensi tenaga muda di KPU perlu ditata. Berikan mereka pekerjaan sesuai dengan bidangnya secara profesional, kata Mars Ansori.


0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)