, 28 Februari 2017 - 00:00:00 WIB
11 PEJABAT STRUKTURAL ESELON III DAN IV LINGKUP KPU SE NTB DILANTIK. Mars Ansori: "Prosesnya Kredibel dan berintegritas"
Diposting oleh Admin KPU :
Kategori: Berita KPU Provinsi NTB - Dibaca: 748 kali

Mataram, NTB - Sebanyak 11 orang pejabat Struktural Eselon III dan IV lingkup KPU se NTB dilantik oleh Sekretaris KPU Prov. NTB, Senin (27/2). Pejabat Eselon III yang dilantik adalah Sekretaris KPU Kab. Lombok Utara dan Kab. Lombok Timur. Sementara pejabat Eselon IV adalah Kasubbag di Sekretariat KPU Kota Mataram, Kab. Lombok Utara, Kab. Sumbawa Barat dan kab. Sumbawa.

Sekretaris KPU Provinsi NTB Mars Ansori Wijaya usai melantik dan mengambil sumpah pejabat struktural mengatakan Pelantikan ini merupakan jawaban atas kekosongan jabatan yang sudah cukup lama di sekretariat KPU Kab./Kota di NTB.

Kekosongan jabatan sekretaris yang tercatat hingga sampai saat ini adalah empat jabatan Sekretaris Kab. Kota, namun hanya dua Sekretaris yang dapat dilantik seiring dengan telah selesainya proses pengisian sejak dari KPU Kab. Lombok Utara dan Lombok Timur hingga ditetapkan oleh Sekjen KPU. Sementara proses pengisian 2 Sekretaris lainnya yaitu KPU Kota Mataram dan Kab. Bima masih dalam proses konsultasi antara KPU kabupaten setempat dengan Pemerintah Kab/kota.

Lebih jauh, Mars Ansori menjelaskan bahwa Aparatur Sipil Negara (ASN) Organik KPU telah banyak yang memenuhi syarat kepangkatan maupun kapabilitas untuk memegang jabatan eselon IV. Namun disisi lain, formasi jabatan yang tersedia dan yang lowong di KPU se NTB sangat terbatas. Hal ini menyebabkan tidak semua pejabat fungsional yang telah memenuhi syarat dapat diakomodir pada posisi jabatan tersebut.

Karena itu pengisian jabatan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang terjadi di Pemda masing-masing beberapa waktu yang lalu, mambawa hikmah tersendiri. Sebagian pejabat struktural di lingkungan KPU kabkota yang mendapat promosi atau mutasi ke jabatan OPD baru, membuka ruang bagi ASN Organik KPU untuk dipromosikan menduduki jabatan struktural.

Dijelaskan pula, Mutasi jabatan ini telah melalui proses yang cukup panjang, terutama untuk jabatan Sekretaris, karena sesuai ketentuan Komisioner KPU Kabupaten harus melalui tahapan konsultasi kepada Bupati/Walikota. Baperjakat KPU Provinsi pun melakukan wawancara terhadap 3 orang calon yang diajukan oleh komisioner KPU Kabkota.

"Sebenarnya kewajiban Sekretaris KPU Provinsi hanya menindaklanjuti, namun kami juga harus memastikan bahwa yang calon Sekretaris yang diusulkan oleh KPU Kab./Kota layak untuk dipromosikan menjadi Sekretaris", tegas Mars Ansori

Karena itu pula, pengisian jabatan struktural eselon IV juga telah melalui pembahasan terbuka di lingkungan Baperjakat KPU Provinsi NTB, "Tidak ada usulan yang tidak melalui pembahasan Baperjakat KPU Provinsi NTB, jadi seluruhnya merupakan proses pengusulan yang kredibel dan berintegritas", tuturnya

Secara khusus Mars Ansori berpesan kepada pejabat structural yang dilantik untuk bekerja dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab. Tugas Sekretariat adalah memfasilitasi pelaksanaan tugas komisioner.

"Dukunglah program dan kegiatan yang baik, agar tercapai outputnya dengan optimal. Jangan sungkan memberikan masukan kepada komisioner, dan jangan pula cepat-cepat mengatakan tidak terhadap sesuatu yang masih perlu dikaji dan analisa lebih jauh", pungkas Mars Ansori. Berikut Nama-Nama Pejabat Struktural Eselon III dan IV yang dilantik:

1. Lalu Adyar Rosihi Aswandi, S. Sos sebagai Sekretaris Sekretariat KPU Kab. Lombok Timur

2. Nurdin, S. Sos sebagai Sekretaris Sekretariat KPU Kab. Lombok Utara

3. Pratama Adi Negara, SH sebagai Kasubbag Hukum Sekretariat KPU Kota Mataram

4. Lalu Agus Suhardiman, S.Kom sebagai Kasubbag Umum Sekretariat KPU Kota Mataram

5. Anggar Kusuma Negara, S.St sebagai Kasubbag Teknis Pemilu dan Hupmas Sekretariat KPU Kota Mataram

6. Roisatul Amini, SE., M.Ak sebagai Kasubbag Program dan Data Sekretariat KPU Kota Mataram

7. Nasihin, SH sebagai Kasubbag Teknis Pemilu dan Hupmas Sekretariat KPU Kab. Lombok Utara

8. Lalu Amrullah, SH sebagai Kasubbag Hukum Sekretariat KPU Kab. Lombok Utara

9. Didi Fadiansyah Sanusi, S.Si sebagai Kasubbag Program dan Data Sekretariat KPU Kab. Lombok Utara

10. Muhammad Athar, SH sebagai Kasubbag Umum Sekretariat KPU Kab. Sumbawa

11. Faridah Anwar, SH sebagai Kasubbag Hukum Sekretariat KPU Kab. Sumbawa Barat

0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)