Rabu, 15 Maret 2017 - 06:46:30 WIB
KAPOLDA NTB SAMBANGI KPU NTB
Diposting oleh Admin KPU :
Kategori: Berita KPU Provinsi NTB - Dibaca: 6698 kali

Mataram - Kapolda NTB Brigjen Pol. Drs. Firli M.Si. menyambangi Kantor KPU Prov. NTB, Senin (13/3), didampingi oleh Direskrim, Propam dan Kabid Humas AKBP Tribudi Pangastuti.

Kunjungan Kapolda yang belum genap sebulan bertugas di NTB diterima oleh Ketua, Sekretaris dan Anggota KPU Prov. NTB.

Menurut Kapolda, kunjungan ini bertujuan untuk bersilaturrahmi dengan penyelenggara pemilu di provinsi NTB, karenanya setelah bertandang ke KPU, rombongan juga akan mengunjungi Bawaslu NTB.

Dalam masa kurang dari sebulan di NTB, saya terus berkeliling dan menjalin silaturrahmi dengan tokoh agama tokoh masyarakat. Hal ini merupakan upaya mempertahankan keamanan dan ketertiban masyarakat, ungkapnya.

Kunjungan ke KPU NTB ini selain bermakna silaturrahmi, juga cukup penting mengingat sebentar lagi NTB akan melaksanaka pilkada serentak, kata Firli.

Jendral bintang satu yang sebelumnya menjabat wakapolda Jawa Tengah inipun menceritakan pengalamannya mengawal pesta demokrasi ketika masih bertugas di Jawa Tengah.

Dalam Pilkada di Kebumen, ketika saya menjadi Kapolres disana, kami bekerjasama dengan KPU menyusun buku saku mengenai aturan-aturan pilkada.

Matari Buku Saku itu selanjut kami sosialisasikan kepada masyarakat selama sebulan penuh sebelum dimulainya tahapan pilkada. Dengan adanya pemahaman itu, maka pilkada berjalan tertib dan aman, kata Firli.

Sementara itu, Ketua KPU Prov. NTB Lalu Aksar Ansori menjelaskan bahwa tahapan persiapan pelaksanaan Pilkada akan dimulai bulan Juni 2017.

Khusus Pendaftaran Calon akan dimulai bulan Januari 2018. Namun jika ada bakal calon dari unsur perseorangan (independen) maka bakal calon yang bersangkutan harus menyerahkan daftar dukungan pada bulan Desember 2017, kata Lalu Aksar.

0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)