Jumat, 17 Maret 2017 - 22:37:52 WIB
KPU TANAM POHON DEMOKRASI DI SESAOT
Diposting oleh Admin KPU :
Kategori: Berita KPU Provinsi NTB - Dibaca: 5463 kali

Lombok Barat, NTB - Serangkaian dengan Rakornas bidang SDM,  KPU RI dan KPU Provinsi Seluruh Indonesia melaksanakan penanaman Pohon Demokrasi di kawasan Wanawisata Sesaot Kecamatan Narmada, Jumat (17/3).

Selain dihadiri oleh Anggota dan Sekjen KPU RI, serta Ketua Divisi SDM, Sekretaris dan Kabag PDSDM KPU seluruh indonesia, hadir pula Kepala Biro Pemerintahan Setda Provinsi NTB, Plt. Kadis Kehutanan Prov NTB dan Kepala Bakesbangpoldagri Kabupaten Lombok Barat, tidak ketinggalan juga Kepala Desa Sesaot.

Pada kesempatan tersebut Divisi Sosialisasi, pendidikan pemilih dan SDM KPU Sigit Pamungkas mengatakan bahwa KPU harus kuat seperti Filosofi pohon yang mempunyai akar yang kuat sehingga dapat tumbuh tinggi, daunnya rindang yang dapat memberi manfaat bagi banyak orang.

Bagi KPU, kata Sigit, pohon sangat terasa manfaatnya, karena pada Pemilihan umum (Pemilu) Anggota DPR, DPD, DPRD Provinsi  dan Kabupaten/Kota, Presiden dan Wakil Presiden sampai dengan Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah semua menggunakan surat suara yang terbuat dari pohon.

"Dalam proses Pemilu di Indonesia Surat Suara dibuat dengan menggunakan kertas yang bahan bakunya dari pohon, kata Sigit Pamungkas.

Karena manfaat pohon yang besar bagi KPU dan sebagai wujud pelestarian hutan, KPU dalam setiap penyelenggaraan Rakor SDM senantiasa mengadakan penanaman Pohon Demokrasi termasuk di kawasan wanawisata Sesaot yang diadakan di Desa Seasot.

Sigit berharap, seiring dengan tumbuhnya Pohon Demokrasi proses demokrasi yang ada di Indonesia akan terus tumbuh menjadi lebih baik.

Sumber: kpu.go.id


0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)