, 15 Mei 2017 - 00:00:00 WIB
BAPERJAKAT KPU PROVINSI NTB WAWANCARAI CALON SEKRETARIS KPU KAB. BIMA
Diposting oleh Admin KPU :
Kategori: Berita KPU Provinsi NTB - Dibaca: 16162 kali

Mataram, NTB - Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) KPU Prov. NTB mewawancarai tiga calon Sekretaris KPU Kab. Kab. Bima, Jumat (12/5).

Tiga orang calon Sekretaris KPU Kab. Bima yang diwawancarai yakni Syarifuddin, merupakan Kabid Pengembangan Politik, Fasilitasi Orpol/Ormas dan Pemilu pada Bakesbangpoldagri Kab. Bima; Drs. Hafid merupakan Kabid Informasi dan Pengolahan Data pada Dinas P3APPKB Kab. Bima; dan Kurniawan,S.Sos merupakan Camat Lambitu.

Sesuai ketentuan, pengisian jabatan sekretaris KPU Kab/Kota harus melalui proses konsultasi KPU dengan Bupati/Walikota. Karenanya Komisioner KPU Kab. Bima telah mengkonsultasikan 3 nama calon Sekretaris kepada Bupati. Pengisian jabatan Sekretaris KPU Kab. Bima disebabkan karena pejabat sebelumnya yakni Aidin, SH. dimutasi ke Pemda.

Sekretaris KPU Prov. NTB Mars Ansori Wijaya setelah wawanara calon sekretaris mengatakan wawancara calon sekretaris ini dilakukan untuk mengetahui potensi yang dimiliki dan komitmen calon Sekretaris untuk memajukan KPU. Wawancara ini sangat penting sebagai bahan masukan dan usulan kepada Sekretraris Jenderal KPU.

Penentuan siapa yang menjadi Sekretaris KPU Kab./Kota merupakan wewenang Sekretaris Jenderal KPU, namun demikian KPU Provinsi NTB diberikan ruang untuk memberikan masukan kepada Sekjen, oleh karena itu wawancacara kepada Calon Sekretaris harus diikuti dengan baik.

Ia juga menekakan bahwa ada beberapa persoalan di KPU Kab/kota harus segera dicarikan solusinya. misalnya melengkapi sarana dan prasarana kantor dan jaringan internet. Hal ini perlu menjadi perhatian sekretaris KPU Kab/kota mengingat sebentar lagi akan diselenggarakan pilkada serentak 2018 dan Pemilu 2019.

Tidak kalah pentingnya adalah pembenahan SDM dan peningkatan dispilin PNS. Yang perlu dilakukan sebenarnya dalam pembinaan disiplin adalah keteladanan. Saya sangat berharap Sekretaris KPU Kab/Kota mampu mengarahkan agar setiap PNS memperhatikan kecepatan dan ketepatan dalam melaksanakan tugas-tugas, ungkap Mars Ansori

0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)