, 25 September 2017 - 00:00:00 WIB
TAHAPAN PILBUP LOMBOK TIMUR TAHUN 2018 DAN RPP SEGARA ANAQ RESMI DI LAUNCHING
Diposting oleh Admin KPU :
Kategori: Berita KPU Provinsi NTB - Dibaca: 477 kali

Selong, NTB - Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lombok Timur tahun 2018 dan Rumah Pintar Pemilu (RPP) Segare Anaq KPU Kab. Lombok Timur secara resmi dilaunching oleh Anggota KPU RI Wahyu Setiawan, Sabtu (23/9).

Wahyu Setiawan yang merupakan Ketua Divisi Sosialisi Parmas dan Pengembangan SDM KPU dalam kesempatan itu berharap agar RPP Segara Anak dapat dimaksimalkan sebagai sarana media informasi kepada masyarakat. "RPP ini agar didayagunakan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Lombok Timur terhadp informasi kepemiluan", tuturnya

Ia mengatakan, kedepan dalam menjalankan fungsi RPP agar dilakukan langkah-langkah efektif guna meningkatkan rasa keingintahuan masyarakat dalam proses pelaksanaan pemilu, mulai dari proses persiapan hingga penetapan calon terpilih.

Selain sebagai sarana informasi dan pembelajaran, RPP juga dapat digunakan sebagai alat kontrol masyarakat terhadap penyelenggara pemilu, sambung Wahyu

Sementara itu Ketua KPU Kab. Lombok Timur Muhammad Saleh menyampaikan filosofi penamaan RPP KPU Kab. Lombok Timur dengan menggunakan nama Segare Anaq.

Menurutnya nama Segara Anaq sebagai nama RPP adalah tepat, dikarenakan segara anaq adalah sebuah danau di pegunungan Rinjani, yang menjadi sumber kehidupan bagi alam sekitarnya.

Demikian pula dengan RPP Segare Anaq, kedepan diharapkan sebagai sarana menimba ilmu dan pusat informasi kepemiluan. Ia yakin kedepan RPP Segara Anaq akan semakin bermanfaat terutama bagi para pemilih pemula.

"Terkait kepemiluan kami sering dikunjungi siswa-siswi untuk belajar tentang kepemiluan, oleh sebab itu adanya RPP ini akan semakin memudahkan para peserta didik untuk menambah pengetahuan kepemiluan" paparnya.

Peresmian RPP Segara Anak ditandai dengan pemukulan gendang belek oleh Komisioner KPU RI Wahyu Setiawan, didampingi Ketua KPU Provinsi NTB Lalu Aksar Ansori, Asisten satu Sekda Kabupaten Lombok Timur, Khairil Anwar dan Ketua KPU Lombok Timur Muhammad Saleh.

Setelah Peresemian RPP, dilanjutkan dengan pemukulan gong launching pertanda tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lombok Timur Tahun 2018 dimulai.

Hadir pada kesempatan tersebut sejumlah tamu undangan dari pusat, divisi Teknis KPU Provinsi Kalimantan Tengah, Divisi Hukum KPU provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, ketua dan anggota KPU Kabupaten/Kota se-NTB.

0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)