, 31 Oktober 2017 - 00:00:00 WIB
MASYARAKAT ANTUSIAS IKUTI GERAK JALAN SADAR PILKADA 2018 DAN PEMILU 2019
Diposting oleh Admin KPU :
Kategori: Berita KPU Provinsi NTB - Dibaca: 288 kali

Mataram, NTB - Masyarakat NTB antusias ikuti gerak jalan sadar Pilkada 2018 dan Pemilu 2019 yang diselenggarakan KPU Prov NTB minggu (29/10).

Gerak jalan sadar Pilkada 2018 dan Pemilu 2019 ini turut dihadiri oleh Anggota KPU RI Promono Tantowi Ubaid, Kepala Kantor, Dinas, Lembaga se Provinsi NTB, Partai Politik, Organisasi kemasyarakatan, Disabilitas, Pemilih Pemula, KONI dan cabang olah raga.

Sebelum dilepas dengan bendera start oleh Sekretaris Daerah Prov NTB Rosyadi Sayuti, juga dilakukan pelepasan Balon oleh Anggota KPU RI Pramono Ubaid Tantowi, Sekretaris Daerah Prov NTB Rosyadi Sayuti, dan Ketua KPU Provinsi NTB Lalu Aksar Ansori.

Promono Ubaid Tantowi sebelum melepas peserta gerak jalan Sadar Pilkada 2018 dan Pemilu 2019 mengutarakan bahwa, gerak jalan yang sedang dilaksanakan kali ini merupakan gerak jalan Sadar Pemilu serentak se indonesia yang bertujuan untuk mengingatkan masyarakat akan adanya kontentasi Pilkada dan Pemilu lima tahunan yang Tahapannya akan berlangsung bersamaan.

Menurutnya, Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB Tahun 2018 mendatang merupakan perwujudan demokrasi di tingkat lokal. Jadi dengan ruang kontestasi dan partisipasi politik dibuka seluas-luasnya dengan harapan terpilih pemimpin daerah yang memiliki kompetensi, kapabilitas, integritas, dan aksesibilitas.

Ia juga mengingatkan bahwa gerak jalan Sadar Pilkada 2018 dan Pemilu 2019 ini bukan merupakan agenda sesaat dan seremonial belaka. Gerak jalan ini adalah pijakan awal untuk membangun Gerakan Sadar Pemilu (GSP) secara berkelanjutan.

"Kita ingin semua elemen bangsa bersinergi, berkolaborasi, dan bergerak bersama-sama untuk menyadarkan publik bahwa Pilkada 2018 dan Pemilu 2019 adalah sebagai sarana pelaksanaan kedaulatan rakyat, dan menjadi sesuatu yang sangat penting bagi kehidupan berbangsa dan bernegara", ucapnya

Gerak jalan sadar Pilkada 2018 dan Pemilu 2019 ini menempuh rute sekitar 3 kilomenter dengan titik Start di depan kantor KPU Prov NTB, menyusuri jalan Langko sampai perempatn Bank Indonesia menuju Selatan, kemudia menyusuri jalan pendidikan sampai Kantor Kejaksaan tinggi NTB, dan kembali menyusuri jalan Langko hingga finish kembali di depan kantor KPU Prov. NTB.



0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)