, 07 November 2017 - 00:00:00 WIB
SURYADI HIDAYAT DILANTIK JADI ANGGOTA KPU KAB. LOMBOK BARAT
Diposting oleh Admin KPU :
Kategori: Berita KPU Provinsi NTB - Dibaca: 3368 kali

Mataram, NTB - Suryadi Hidayat secara resmi dilantik menjadi Anggota KPU Kab. Lombok Barat Pengganti Antar Waktu. Pelantikan dilakukan oleh Ketua KPU Prov NTB Lalu Aksar Ansori Jumat siang (03/11) di aula KPU Prov NTB.

Sebelumnya anggota KPU Kab. Lombok Barat berjumlah 4 orang, karena pengunduran diri Umar Achmad Shet yang mengikuti proses Seleksi dan telah dilantik menjadi anggota Bawaslu Prov NTB.

Suryadi Hidayat sendiri merupakan Calon Anggota KPU Kab. Lombok Barat peringkat 6. Dengan kosongnya posisi yang ditinggalkan oleh Umar Achmad Shet, selanjutnya KPU Prov NTB melakukan klariikasi pemenuhan syarat calon nomor urut berikutnya, dan telah dinyatakan memenuhi syarat.

Setelah melantik, Ketua KPU Prov NTB Lalu Aksar Ansori berpesan agar Suryadi Hidayat segera menyesuaikan diri, menjadi bagian dari proses tahapan Pilkada 2018 dan Pemilu 2019, serta segera memahami dan menguasai Peraturan Perundang-Undangan yang berlaku baik berkaitan tentang Pilkada maupun Pemilu.

"Jadi harus dikuasai secepat-cepatnya, karena pengalaman ketika wartawan menelpon, saat itu juga harus mampu menjawab pertanyaan yang berkaitan dengan peraturan kepemiluan. Tidak bisa mengatakan nanti dulu saya lihat peraturannya", ujar Lalu Aksar.

Ditambahkannya, saat ini KPU se NTB sedang melaksanakan dua tahapan sekaligus yaitu Tahapan Pilkada Serentak Tahun 2018 dan Tahapan Pemilu 2019, dimana Kab. Lombok Barat juga melaksakan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati dengan dua Kab/Kota lainnya di Prov NTB.

Saat ini tahapan Pilkada sedang proses seleksi badan Adhook yakni PPK dan PPS. Pada Bulan ini juga KPU Kab. Lombok Barat akan mengumumkan penyerahan dukungan calon perseorangan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lombok Barat, dan pada akhir Tahun ini juga sudah mulai tahapan Pilkada yaitu tahapan Pemutakhiaran Data Pemilih.

Karenanya, Komisioner KPU Kab. Lombok Barat harus segera membangun soliditas team work. Karena hal itu adalah bagian paling vital dalam meciptakan menagemen organisasi yang bersifat kolektif kolegial, baik itu di jajaran Komisioner maupun antara komisioner dengan Sekretariat KPU Kab. Lombok Barat.

"Jadi harus dibangun sinergi dan soliditas sehingga kita dengan baik dapat melaksanakan tahapan-tahapan Pilkada 2018 dan Pemilu 2019 dengan lancar. Nanti dari pergaulan-pergaulan dengan partai politik dan pihak-pihak terkait lainnya, akan terjalin satu model relasi baru yang bermanfaat dalam menunjang kerja-kerja lembaga.

Dalam konteks ini, saya berharap Komisioner KPU harus tegak lurus mengikuti Peraturan Perundang-Udangan, tetap netral, tetap memperlakukan semua peserta pemilu secara adil dan setara dengan penuh integritras, tutup Lalu Aksar.

0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)