, 22 Mei 2018 - 00:00:00 WIB
MASA PERBAIKAN, 3 BALON DPD TMS
Diposting oleh Admin KPU :
Kategori: Berita KPU Provinsi NTB - Dibaca: 189 kali

Mataram, NTB - Masa perbaikan syarat dukungan dan sebaran dukungan Bakal Calon (Balon) anggota DPD yang berlangsung tanggal 14-20 Mei 2018 telah berakhir. Dari 19 orang Balon DPD yang dinyatakan Belum Memenuhi Syarat (BMS) pada verivikasi tahap awal, tercatat 2 orang tidak memanfaatkan kesempatan melakukan perbaikan syarat dukungan atas nama Kamarudin Amaq Mila dan Ristan.

Dengan tidak dilakukannya perbaikan maka secara otomatis 2 orang Balon DPD tersebut dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS).

Selain itu Tim Verifikasi KPU Provinsi NTB juga memberikan status TMS kepada Moh. Nasir, karena pada Verifikasi awal dukungannya yang MS hanya 1.223 dan pada masa perbaikan berdasarkan hitungan Tim verifikasi, yang bersangkutan hanya mampu menambah dukungan sebanyak 384 dukungan, sehingga setelah dijumlahkan tetap kurang dari syarat minimal 2.000 dukungan.

Dengan demikian jumlah Balon DPD yang TMS sebanyak 3 orang, atas nama: Kamarudin Amaq Mila, Ristan dan Moh. Nasir.

Dalam masa perbaikan juga tercatat 2 orang Balon DPD yang telah MS dukungan melakukan perbaikan dukungan Farouk Muhammad menambah dukungan sebanyak 908 dukungan, dan Rima Nofuyanti menambah dukungan sebanyak 250 dukungan.

Tahapan selanjutnya terkait dengan Tambahan/perbaikan dukungan ini adalah melakukan Uji Ganda Internal, ganda eksternal, potensi ganda dan uji dukungan dengan DPT. Hasil uji yang dilakukan dengan Sistem Informasi Perseorangan Peserta Pemilu (SIPPP) ditindaklanjuti dengan klarifikasi oleh KPU KabKota se NTB tanggal 22-24 Mei 2018.

berdasarkan hasil klarifikasi itu, KPU Provinsi NTB akan melakukan Rapat Pleno untuk menetapkan Status dukungan Balon DPD. KPU Provinsi NTB juga akan mengundang seluruh Balon DPD untuk menarik sampel dukungan yang akan diverifikasi Faktual oleh KPU Kabkota.

Sampel dukungan Balon DPD akan disampaikan ke KPU Kabkota paling tanggal 29 Mei 2018 utk diverifikasi faktual mulai tanggal 30 Mei s.d 19 Juni 2018.

0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)