, 26 Mei 2018 - 00:00:00 WIB
SONGSONG PEMILU 2019, KPU NTB GELAR RAKOR SOSIALISASI PEDOMAN PELAKSANAAN KEUANGAN TAHAPAN PEMILU
Diposting oleh Admin KPU :
Kategori: Berita KPU Provinsi NTB - Dibaca: 167 kali

Mataram, NTB - selain melaksanakan Tahapan Pemilihan Gubenur dan Wakil Gubernur NTB 2018, KPU provinsi NTB juga melaksanakan Tahapan Pemilihan Umum Tahun 2019.

Jika tahapan Pilgub NTB saat ini telah memasuki tahapan distribusi Logistik menuju persiapan pemungutan suara tanggal 27 Juni 2018, maka Pemilu 2019 telah melalui tahapan pendaftaran Parpol peserta pemilu, penyerahan dukungan bakal calon anggota DPD, dan yang paling kini adalah rekrutmen Badan penyelenggara adhoc PPK dan PPS.

Dalam pelaksanaan pemilu, sasaran yang ingin dicapai adalah sukses penyelenggaraan pemilu itu sendiri dan sukses pengelolaan keuangannya.

Penyelenggaraan Pemilu yang sukses tidak boleh menyisakan persoalan dalam pengelolaan keuangan. Karenanya pengelolaan keuangan tahapan pemilu harus dilaksanakan secara akuntabel.

Salah satu aspek penting dalam pertanggungjawaban penggunaan anggaran tahapan pemilu adalah pertanggungjawaban pengelolaan keuangam oleh badan penyelenggara adhoc. Karena itu secara khusus KPU provinsi NTB menggelar Rakor Sosialisasi pengelolaan anggaran tahapan pemilu 2019 badan penyelenggara adhoc.

Rakor yang dibuka pelaksanaannya Jumat (25/5) oleh divisi keuangan dan logistik KPU provinsi NTB Hesty Rahayu ini dimaksudkan untuk meningkatkan pemahaman Sekretaris dan Bendahara KPU kabKota se NTB terkait tatacara pengelolaan dan pertanggungjawaban pengelolaan Keuangan tahapan pemilu oleh badan Adhoc.

Nantinya diharapkan para sekretaris dan Bendahara KPU kabkota dapat meneruskan pemahaman pengelolaan keuangan tahapan pemilu 2019 kepada anggota PPK dan PPS.

Narasumber dalam Rakor ini adalah BPKP Perwakilan NTB, KPP Pratama Mataram Barat, DJPB Prov. NTB, KPPN Mataram dan Biro Keuangan KPU RI.

Sekretaris KPU provinsi NTB Mars Ansori Wijaya mengatakan bahwa pengelolaan dan pertanggungjawaban Keuangan Badan Adhoc yang baik dan akuntabel merupakan keniscayaan dalam upaya mewujudkan pemilu dan penyelenggara pemilu yang berintegritas.

0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)