HUT PROKLAMASI MOMENTUM SIAPKAN SDM BERKUALITAS

Foto untuk : HUT PROKLAMASI MOMENTUM SIAPKAN SDM BERKUALITAS

Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke 74 tahun 2019 merupakan momentum bagi jajaran KPU untuk menyiapkan SDM yang berkualitas guna mewujudkan Pilkada serentak 2020 yang sukses. Dengan SDM yang unggul, KPU optimis dapat mewujudkan pilkada serentak 2020 yang sukses.

Demikian dikatakan oleh Ketua KPU RI Arif Budiman dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Ketua KPU Provinsi NTB Suhardi Soud ketika menjadi Inspektur Upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 74 di halaman Kantor KPU Provinsi NTB.

Lebih jauh dikatakan peningkatan SDM KPU harus selalu diupayakan guna meningkatkan kualitas penyelenggaraan pemilu dimasa mendatang. “Kita sudah punya modal besar penyelenggaraan Pilpres, Anggota DPR, DPD dan DPRD serentak tahun 2019 telah berjalan dengan aman dan lancar, kita semua patut berbangga,” tegas Arief Budiman.

Terpisah setelah pelaksanaan upacara bendera, Sekretaris KPU Provinsi NTB Mars Ansori Wijaya mengatakan tema peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 74 yaitu SDM KPU yang Unggul, sangat relevan dengan kebijakan KPU.

Lima tahun terakhir ini KPU sangat konsen meningkatkan kualitas SDM Aparaturnya, antara lain dengan membuka Program Magister (S2) Kepemiluan bekerjasama dengan Perguruan Tinggi ternama di tanah air seperti UGM, Univ. Andalas, dan lain-lain.

Ini adalah upaya nyata KPU menjadikan Pemilu sebagai aktivitas demokrasi yang kuat dari segi keilmuan, bukan dilaksanakan secara turun-menurun atau berdasarkan kebiasaan sebelumnya, kata Mars Ansori.

Sejalan dengan itu pula, dalam setiap peringatan HUT Kemerdekaan RI KPU senentiasa memberikan penghargaan kepada PNS berprestasi. Penghargaan ini bukan karena lamanya PNS bekerja, tetapi dinilai prestasinya berdasarkan karya dan dedikasinya bagi lembaga KPU.

Khusus dalam peringatan HUT ke 74 Kemerdekaan RI ini, lanjut Mars Ansori, KPU Provinsi NTB memberikan penghargaan kepada dua orang PNS berpretasi yaitu: untuk Kategori Kasubbag diberikan kepada Kasubbag Program Armiani Basri, sedangkan untuk kategori staf penghargaan diberikan kepada Yuni Astuti.

 


 
  • SUHARDI SOUD, SE
    Ketua KPU Prov NTB
  • YAN MARLI, M.Pd., MM.Pd
    ANGGOTA KPU PROVINSI NTB
  • H. SYAMSUDIN
    ANGGOTA KPU PROVINSI NTB
  • AGUS HILMAN, S.Sos., M.Si
    ANGGOTA KPU PROVINSI NTB
  • ZURIATI, SP
    ANGGOTA KPU PROVINSI NTB
 
  • MARS ANSORI WIJAYA
    SEKRETARIS KPU PROVINSI NTB
  • I MADE MERTA ARTA, SH., MH
    KEPALA BAGIAN PROGRAM, DATA ORGANISASI DAN SDM
  • -
    KEPALA BAGIAN KEUANGAN, UMUM DAN LOGISTIK
  • H. SUHAILI, SH., MH
    KEPALA BAGIAN HUKUM, TEKNIS DAN HUPMAS
  • KIAGUS NOVIAN PRIBADI, ST
    KEPALA SUB BAGIAN SDM
  • NINING WAHYUNI, SE
    KEPALA SUB BAGIAN KEUANGAN
  • ARMIANI BASRI, S.SOS
    KEPALA SUB BAGIAN PROGRAM DAN DATA
  • -
    KEPALA SUB BAGIAN HUKUM
 
 
Bagaimana pendapat Anda terhadap Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB Tahun 2018 dan Pemilihan Umum Tahun 2019
Sangat Puas
Puas
Cukup Puas
Tidak Puas

Polling PPID

Apakah Saudara Puas Dengan Layanan Keterbukaaan Informasi KPU Provinsi NTB : SANGAT PUAS, PUAS, CUKUP, PERLU DITINGKATKAN?

Sangat Puas
Puas
Cukup
Perlu Ditingkatkan

Hasil Polling Web

Sangat Puas 67%
Puas 33%