JADUAL DAN LOKASI KAMPANYE DITETAPKAN CALON DPD DAN DPRD NTB DAPAT PERLAKUAN ADIL

Rapat koordinasi (Rakor)  antara KPU Provinsi dan Partai Politik serta calon DPD yang dilaksanakan di Hotel Grand Legi Mataram tanggal 28 Maret 2014 berlangsung   alot. Dalam pemaparannya selaku pimpinan sidang Ketua KPU Provinsi NTB Lalu Aksar Ansori menegaskan bahwa kampanye merupakan arena yang disediakan suatu sistem pemilu untuk terjadinya komunikasi politik antara peserta pemilu dan pemilih. Oleh karena itu kampanye berisi tentang penyampaian visi, misi dan program peserta pemilu yang ditawarkan kepada pemilih. Bentuk persetujuan pemilih terhadap tawaran peserta pemilu itu tentunya terimplementasikan pada saat pemungutan suara di tempat pemungutan suara (TPS). Peserta pemilu yang tawarannya diterima pemilih sudah barang tentu akan mendapatkan hadiah dari pemilih berupa dicoblosnya peserta pemilu.

Setelah melalui simulasi dan rapat koordinasi dengan KPU Kabupaten/Kota, kami menemukan jadual yang ideal dimana setiap partai politik memiliki kesempatan kampanye masing-masing 3 (tiga) kali di setiap daerah pemilihan (dapil), sedangkan calon DPD memiliki kesempatan sama-sama 20 (dua puluh) kali. Lapangan yang tersedia di masing-masing kabupaten/kota juga sudah cukup representatif dan jumlahnya banyak. Maka silahkan teman-teman peserta pemilu memanfaatkannya secara maksimal. Demikian diungkapkan Lalu Aksar Ansori.

Sementara itu Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Pengembangan SDM Agus,M.Si mengingatkan kepada pimpinan partai politik dan calon DPD bahwa batas akhir penyerahan laporan awal dana kampanye adalah tanggal 2 Maret 2014. Kami akan memberikan waktu pelayanan sampai dengan pukul 18.00 WITA, kata Agus. Hal ini sangat penting kami ingatkan secara terus-menerus mengingat sanksi yang diberikan sangat berat. Peserta pemilu yang tidak bisa menyerahkan laporan awal dana kampanye sampai batas waktu yang telah ditentukan dapat digugurkan atau dibatalkan menjadi peserta pemilu. Oleh karena itu kami berharap teman-teman peserta pemilu mematuhi ketentuan ini, demikian pandangan Agus.

Dalam kesempatan diskusi beberapa partai politik mengajukan protes terkait jadual yang telah di rancang KPU Provinsi NTB. Diskusi semakin alot ketika Ketua KPU Provinsi NTB Lalu Aksar Ansori, membuka kesempatan yang sangat luas dan terbuka kepada peserta pemilu yang menyampaikan kritiknya. Alotnya perdebatan dalam diskusi menyebabkan Ketua KPU Provinsi NTB melakukan skors rapat, dan meminta waktu kepada peserta untuk memperbaiki jadual. Kerja keras dari Sekretariat KPU Provinsi NTB untuk mengkonstruksi kembali jadual kampanye akhirnya membuahkan hasil, semua partai politik mendapatkan kesempatan melakukan kampanye 5 (lima) kali setiap Dapil. Karena itu seluruh partai politik dan calon DPD memberikan apresiasi terhadap keterbukaan dan kemampuan KPU Provinsi NTB menyusun jadual yang begitu adil.

  • LALU AKSAR ANSHORI, SP
    Ketua KPU Prov NTB
  • YAN MARLI, M.MPd., M.Pd
    Anggota KPU
  • H. ILYAS SARBINI, SH., MH
    Anggota KPU
  • SUHARDI SOUD, SE
    Anggota KPU
  • HESTY RAHAYU, ST., MM
    Anggota KPU
 
  • MARS ANSORI WIJAYA
    SEKRETARIS KPU PROVINSI NTB
  • I MADE MERTA ARTA, SH., MH
    KEPALA BAGIAN PROGRAM, DATA ORGANISASI DAN SDM
  • BAIQ NELLY YUNIARTI, AP., M.Si
    KEPALA BAGIAN KEUANGAN, UMUM DAN LOGISTIK
  • H. SUHAILI, SH., MH
    KEPALA BAGIAN HUKUM, TEKNIS DAN HUPMAS
  • MUHAMMAD TAJUDDIN, S.Sos., MM
    KEPALA SUB BAGIAN TEKNIS DAN HUPMAS
  • KIAGUS NOVIAN PRIBADI, ST
    KEPALA SUB BAGIAN SDM
  • RIDWAN, S.Adm
    KEPALA SUB BAGIAN UMUM DAN LOGISTIK
  • NINING WAHYUNI, SE
    KEPALA SUB BAGIAN KEUANGAN
  • ARMIANI BASRI, S.SOS
    KEPALA SUB BAGIAN PROGRAM DAN DATA
  • BAIQ AGUSTINA TRESNADEWI, SH
    KEPALA SUB BAGIAN HUKUM
 
 

Polling PPID

Apakah Saudara Puas Dengan Layanan Keterbukaaan Informasi KPU Provinsi NTB : SANGAT PUAS, PUAS, CUKUP, PERLU DITINGKATKAN?

Sangat Puas
Puas
Cukup
Perlu Ditingkatkan

Hasil Polling Web

Sangat Puas 67%
Puas 33%
Cukup 0%
Perlu ditingkatkan 0%
 
Aplikasi Android PPID KPU Provinsi NTB
C1 PILEG 2014
C1 PILPRES 2014
Sidalih
E-PPID
E-JDIH
LOGISTIK
Pilkada 2015
website KPU Kota Mataram
KPU LOMBOK BARAT
KPU Lombok utara
KPU Lombok Tengah
KPU Lombok Timur
KPU Sumbawa Barat
KPU Sumbawa
KPU Dompu
KPU Kabupaten Bima
KPU Kota Bima