KPU NTB SILATURRAHMI KE GUBERNUR NTB

Foto untuk : KPU NTB SILATURRAHMI KE GUBERNUR NTB

Sejak dilantik menjadi Anggota KPU Provinsi NTB Periode 2019-2024 di Jakarta tanggal 22 Januari 2019, seminggu kemudian Anggota KPU Provinsi NTB bertandang ke ruang kerja Gubernur NTB.
Kehadiran 5 orang komisioner yang didampingi Sekretaris KPU Provinsi NTB diterima oleh Gubernur Dr. Zulkieflimansyah tanggal 29 Januari 2019 dalam suasana penuh persahabatan,
Gubernur menyambut seraya memberikan ucapan Selamat kepada 5 orang Komisioner KPU Provinsi NTB yang baru saja terpilih dan dilantik.
Ketua KPU Provinsi NTB yang memimpin rombongan menyampaikan bahwa selain bersilaturrahmi, kami meminta dukungan Gubernur NTB dalam upaya mensukseskan Pemilu 2019.
"Saat ini, KPU sedang masuk dalam tahapan Sosialisasi, Kampanye dan pengadaan Logistik", ujar Suhardi Soud.
Dalam masa Kampanye, lanjutnya, kami selalu melibatkan Satpol PP untuk penertiban Alat Peraga Kampanye.
Dalam Distribusi logistik, kita tahu beberapa wilayah NTB kondisi geografisnya cukup sulit. Ada yang memakai kuda, sepeda motor, jalan kaki dan memikul dan ada pula yang memakai perahu ketika distribusi logistik.
Ini semua perlu dukungan pemerintah daerah agar distribusi logistik dapat berjalan lancar dan aman, lebih-lebih saat ini sedang musim hujan.
Dalam aktivitas sosialisasi juga sangat dibutuhkan dukungan pemda melalui insfrastruktur yang dimiliki. Hal ini penting dalam upaya menjaga tingkat partisipasi pemilih yang terbilang cukup baik di NTB.
Gubernur NTB Dr. Zulkieflimansyah menanggapi positif harapan KPU NTB. Pemda pasti akan dukung, karena sukses Pemilu 2019 juga merupakan tugas dan tanggunga jawab Pemerintah Daerah.
"Yang penting apa yang menjadi kebutuhan KPU untuk sukses Pemilu 2019 segera di komunikasikan, kita pasti dukung", ujar Zulkieflimansyah.
Dalam Pemilu ini nantinya kita juga berharap agar masyarakat benar-benar teredukasi dengan tentang bagaimana cara mempergunakan hak pilihnya dengan benar.
Sosialisasi dan Pendidikan pemilih perlu digencarkan lagi. Kita harus bersama-sama menciptakan kondisi dimana Pemilu 2019 benar-benar sebagai sebuah pesta demokrasi.
Sebagai sebuah pesta, maka tentu masyarakat pemilih bersuka cita dan menikmatinya. Tidak boleh ada paksaan apalagi tekanan. Pemilih harus bebas menentukan pilihannya dengan suasana suka cita, ujarnya.
Untuk mendukung pendidikan pemilih dan sosialisasi pemilu, berbagai cara dan media dapat dimanfaatkan, termasuk media sosial.
Hanya saja, kata Zulkieflimansyah, perlu juga kehati-hatian dalam memanfaatkan medsos ini. Jangan sampai saling hujat yang bisa memecah belah. Jangan menyebarkan hoax. Tapi manfaatkan medsos secara positif, untuk mempersatukan.
"Intinya, meskipun beda pilihan namun tetap satu, dan menghadirkan persaudaraan" pungkas Bang Zul.
Sementara itu, Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU NTB Agus Hilman mengatakan saat ini KPU NTB sedang melaksanakan Fit and Proper Test terhadap calon Anggota KPU kabkota se NTB.
Dua KabKota yaitu Kota Mataram dan lombok Tengah sudah selesai, sudah diserahkan hasilnya ke KPU, tinggal menunggu pelantikan.
Sementara 8 Kabkota lainnya akan di Fit and Proper Test tanggal 6-7 Februari 2019, ujar Komisioner termuda ini.


  • SUHARDI SOUD, SE
    Ketua KPU Prov NTB
  • YAN MARLI, M.Pd., MM.Pd
    ANGGOTA KPU PROVINSI NTB
  • H. SYAMSUDIN
    ANGGOTA KPU PROVINSI NTB
  • AGUS HILMAN, S.Sos., M.Si
    ANGGOTA KPU PROVINSI NTB
  • ZURIATI, SP
    ANGGOTA KPU PROVINSI NTB
 
  • MARS ANSORI WIJAYA
    SEKRETARIS KPU PROVINSI NTB
  • I MADE MERTA ARTA, SH., MH
    KEPALA BAGIAN PROGRAM, DATA ORGANISASI DAN SDM
  • BAIQ NELLY YUNIARTI, AP., M.Si
    KEPALA BAGIAN KEUANGAN, UMUM DAN LOGISTIK
  • H. SUHAILI, SH., MH
    KEPALA BAGIAN HUKUM, TEKNIS DAN HUPMAS
  • KIAGUS NOVIAN PRIBADI, ST
    KEPALA SUB BAGIAN SDM
  • NINING WAHYUNI, SE
    KEPALA SUB BAGIAN KEUANGAN
  • ARMIANI BASRI, S.SOS
    KEPALA SUB BAGIAN PROGRAM DAN DATA
  • BAIQ AGUSTINA TRESNADEWI, SH
    KEPALA SUB BAGIAN HUKUM
 
 
 

Polling PPID

Apakah Saudara Puas Dengan Layanan Keterbukaaan Informasi KPU Provinsi NTB : SANGAT PUAS, PUAS, CUKUP, PERLU DITINGKATKAN?

Sangat Puas
Puas
Cukup
Perlu Ditingkatkan

Hasil Polling Web

Sangat Puas 67%
Puas 33%