LAUNCHING SEKALIGUS PELUNCURAN MASKOT PEMILIHAN BUPATI DAN WAKIL BUPATI LOMBOK TENGAH TAHUN 2015

Foto untuk : LAUNCHING SEKALIGUS PELUNCURAN MASKOT PEMILIHAN BUPATI DAN WAKIL BUPATI LOMBOK TENGAH TAHUN 2015

Tahapan  Pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lombok Tengah Tahun 2015 mulai dilaksanakan . Hal tersebut ditandai dengan Launching  oleh KPU Kabupaten Lombok Tengah pada Rabu malam 03 Juni 2015 di Hadiri oleh Wakil Bupati Lombok Tengah,  Anggota Forkompinda, Komisioner KPU Provinsi NTB , Pimpinan Partai Politik, Pimpinan SKPD, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Pemilih Pemula, Pemilih Perempuan , Unsur Pers,Organisasi Massa serta PPK se Kabupaten Lombok Tengah. Acara yang bertempat di Hotel Aerotel Praya Lombok Tengah berlangsung meriah. Launching diawali dengan acara tarian Sedah Pengaksama sebagai ucapan selamat datang dilanjutkan dengan sambutan Ketua KPU Lombok Tengah, Sambutan Ketua KPU Provinsi NTB dan sambutan Bupati Lombok Tengah sekaligus membuka acara tersebut dengan menabuh gendang Beleq  bersama  oleh  Wakil Bupati Lombok Tengah, anggota Muspida, Ketua KPU Kabupaten Lombok Tengah dan Ketua  KPU Provinsi NTB.

Setelah acara tabuh gendang  beleq bersama para tamu undangan langsung di suguhi atraksi Gendang Beleq, dilanjutkan dengan Tarian Tolak Bala sebagai simbol agar Penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lombok Tengah bisa berjalan Aman dan Tertib dan dijauhkan dari segala mara bahaya, kemudian disambung dengan Tarian Rudat dan Marawis yang sarat makna dengan menghaturkan Puji Syukur Ke hadirat Allah SWT dengan harapan Penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lombok Tengah mendapat Ridho’-Nya, acara hiburan diakhiri dengan peluncuran mascot Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lombok Tengah “Si-Tastura” yang dibawakan apik dan meriah oleh Sanggar Seni Handayani di bawah bimbingan I Komang Restu Sosiawan,S.Pd.

Ary Wahyudi, SH, MH selaku Ketua  KPU Kabupaten Lombok Tengah menyampaikan bahwa kegiatan Launcing ini merupakan salah satu bagian sosialisasi yang dilakukan oleh KPU Kabupaten Lombok Tengah agar masyarakat mengetahui tahapan pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lombok Tengah tahun 2015 dalam mewujudkan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati yang Demokratis, aman dan Damai.Disamping itu Ary Wahyudi juga menyampaikan bahwa Penyerahan DP4 dilaksanakan pada hari ini secara berjenjang oleh pemerintah pusat kepada KPU yang selanjutnya nanti akan diserahkan kepada KPU Provinsi  dan KPU Provinsi akan menyerahkan ke KPU Kabupaten/Kota.

Sementara itu, sambutan Ketua KPU Provinsi NTB yang diwakili oleh Divisi Hukum dan Pengawasan Yan Marly, S.Pd, M.M.Pd mengatakan bahwa momentum ini  sangat bersejarah bagi Kabupaten Lombok Tengah karena Kabupaten Lombok Tengah  merupakan Kabupaten yang terbebas dari kemungkinan Eliminir untuk melaksanakan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati  Tahun 2015. Yan juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Tengah yang telah memberikan dukungan kepada KPU sebagai penyelenggara dalam melaksanakan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lombok Tengah Tahun 2015. Dengan telah ditanda tanganinya NPHD untuk Pilkada Lombok Tengah 2015.

Sementara itu Wakil Bupati Lombok Tengah Drs. H. Lalu Normal Suzana dalam sambutannya mengatakan atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Tengah menyambut baik acara Launching  dan Penyerahan DP-4 pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lombok Tengah sebagai dimulainya Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lombok Tengah Tahun 2015. Beliau juga berharap Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati  tahun 2015 bisa berlangsung tertib dan demokratis.

 

  • LALU AKSAR ANSHORI, SP
    Ketua KPU Prov NTB
  • YAN MARLI, M.MPd., M.Pd
    Anggota KPU
  • H. ILYAS SARBINI, SH., MH
    Anggota KPU
  • SUHARDI SOUD, SE
    Anggota KPU
  • HESTY RAHAYU, ST., MM
    Anggota KPU
 
  • MARS ANSORI WIJAYA
    SEKRETARIS KPU PROVINSI NTB
  • I MADE MERTA ARTA, SH., MH
    KEPALA BAGIAN PROGRAM, DATA ORGANISASI DAN SDM
  • BAIQ NELLY YUNIARTI, AP., M.Si
    KEPALA BAGIAN KEUANGAN, UMUM DAN LOGISTIK
  • H. SUHAILI, SH., MH
    KEPALA BAGIAN HUKUM, TEKNIS DAN HUPMAS
  • MUHAMMAD TAJUDDIN, S.Sos., MM
    KEPALA SUB BAGIAN TEKNIS DAN HUPMAS
  • KIAGUS NOVIAN PRIBADI, ST
    KEPALA SUB BAGIAN SDM
  • RIDWAN, S.Adm
    KEPALA SUB BAGIAN UMUM DAN LOGISTIK
  • NINING WAHYUNI, SE
    KEPALA SUB BAGIAN KEUANGAN
  • ARMIANI BASRI, S.SOS
    KEPALA SUB BAGIAN PROGRAM DAN DATA
  • BAIQ AGUSTINA TRESNADEWI, SH
    KEPALA SUB BAGIAN HUKUM
 
 

Polling PPID

Apakah Saudara Puas Dengan Layanan Keterbukaaan Informasi KPU Provinsi NTB : SANGAT PUAS, PUAS, CUKUP, PERLU DITINGKATKAN?

Sangat Puas
Puas
Cukup
Perlu Ditingkatkan

Hasil Polling Web

Sangat Puas 67%
Puas 33%
Cukup 0%
Perlu ditingkatkan 0%
 
Aplikasi Android PPID KPU Provinsi NTB
C1 PILEG 2014
C1 PILPRES 2014
Sidalih
E-PPID
E-JDIH
LOGISTIK
Pilkada 2015
website KPU Kota Mataram
KPU LOMBOK BARAT
KPU Lombok utara
KPU Lombok Tengah
KPU Lombok Timur
KPU Sumbawa Barat
KPU Sumbawa
KPU Dompu
KPU Kabupaten Bima
KPU Kota Bima