PENGISIAN JABATAN SEKRETARIS KPU. KAB LOBAR KPU NTB WAWANCARAI 3 ORANG CALON

Foto untuk : PENGISIAN JABATAN SEKRETARIS KPU. KAB LOBAR KPU NTB WAWANCARAI 3 ORANG CALON
Posisi jabatan Sekretaris KPU Lombok Barat yang sudah cukup lama lowong dipastikan akan segera terisi, menyusul dilakukannya wawancara terhadap 3 orang Calon Sekretaris yang diajukan oleh komisioner KPU Kab. Lombok Barat, yaitu Lalu Suherman (Kabid Penegakan Hukum dan Komunikasi Lingkungan), Suparlan (Camat Batu Layar) dan Marhaen (Kasubbag Pengkajian Dokumentasi Hukum).

Sekretaris KPU Provinsi NTB Mars Ansori Wijaya mengakui posisi jabatan Sekretaris KPU Kab. Lombok Barat telah lowong sekitar setahun. Kami tidak dapat melakukan proses pengisian karena belum adanya usulan dari komisioner KPU Kab. Lombok Barat. Untuk menghindari kekosongan pejabat, maka telah ditunjuk pejabat Pelaksana Tugas (PLT) dari pejabat structural KPU Provinsi NTB.

Bahkan penunjukan PLT Sekretaris telah dilakukan sebanyak 2 kali. Yang pertama adalah H. Suhaili yang pada saat itu adalah Kasubbag Hukum. Namun seiring dengan promosi jabatan yang bersangkutan menjadi Kabag. Di KPU Provinsi NTB, maka PLT selanjutnya ditunjuk M.Tajuddin yang merupakan Kasubbag Teknis KPU Provinsi NTB.

Saat ini KPU Provinsi NTB telah menerima usulan 3 nama Calon sekretaris dari komisioner KPU kab. Lombok Barat, seiring dengan telah keluarnya Rekomendasi dari nama calon dari Bupati Lombok Barat. Sesuai mekanisme yang ada, selanjutnya Baperjakat KPU provinsi NTB melakukan proses lebih lanjut berupa wawancara, dimana hasilnya akan diusulkan kepada Sekretaris Jendral KPU.

Sekjen KPU akan memilih 1 orang untuk ditetapkan, dan selanjutnya akan dilantik oleh Sekretaris KPU Provinsi atas nama Sekjen KPU sebagai Sekretaris KPU Kab. Lombok Barat. Kami berharap prosesnya dapat bejalan dengan cepat, agar Sekretaris yang baru dapat melaksanakan tugasnya dengan segera, khususnya menyongsong tahun anggaran 2016, jelas Mars Ansori Wijaya.

Sementara itu, Ketua Divisi Sosialisasi, pendidikan pemilih dan pengembangan SDM KPU Provinsi NTB Agus, M.Si. mengatakan wawancara yang kami lakukan bertujuan untuk mendalami sejauhmana tingkat pengetahuan dan kemampuan para calon tidak hanya dalam pengetahuan kepemiluan, tetapi juga pada substansi yang bersifat seperti kepemimpinan, penguasaan administrasi dan IT.

Yang terpenting lagi, kami ingin mengetahui komitmen yang bersangkutan untuk mengabdi dan membangun KPU kedepan. Dari hasil wawancara, secara umum kami katakan bahwa semua calon yang diusulkan memiliki kualitas yang baik. Ini artinya komisioner KPU Lombok Barat telah melakukan koordinasi yang baik dengan pemkab. Lombok Barat. Artinya, pemkab Lombok Barat juga memiliki komitmen mendukung eksistensi KPU, kata Agus.


  • SUHARDI SOUD, SE
    Ketua KPU Prov NTB
  • YAN MARLI, M.Pd., MM.Pd
    ANGGOTA KPU PROVINSI NTB
  • H. SYAMSUDIN
    ANGGOTA KPU PROVINSI NTB
  • AGUS HILMAN, S.Sos., M.Si
    ANGGOTA KPU PROVINSI NTB
  • ZURIATI, SP
    ANGGOTA KPU PROVINSI NTB
 
  • MARS ANSORI WIJAYA
    SEKRETARIS KPU PROVINSI NTB
  • I MADE MERTA ARTA, SH., MH
    KEPALA BAGIAN PROGRAM, DATA ORGANISASI DAN SDM
  • BAIQ NELLY YUNIARTI, AP., M.Si
    KEPALA BAGIAN KEUANGAN, UMUM DAN LOGISTIK
  • H. SUHAILI, SH., MH
    KEPALA BAGIAN HUKUM, TEKNIS DAN HUPMAS
  • KIAGUS NOVIAN PRIBADI, ST
    KEPALA SUB BAGIAN SDM
  • NINING WAHYUNI, SE
    KEPALA SUB BAGIAN KEUANGAN
  • ARMIANI BASRI, S.SOS
    KEPALA SUB BAGIAN PROGRAM DAN DATA
  • BAIQ AGUSTINA TRESNADEWI, SH
    KEPALA SUB BAGIAN HUKUM
 
 
 

Polling PPID

Apakah Saudara Puas Dengan Layanan Keterbukaaan Informasi KPU Provinsi NTB : SANGAT PUAS, PUAS, CUKUP, PERLU DITINGKATKAN?

Sangat Puas
Puas
Cukup
Perlu Ditingkatkan

Hasil Polling Web

Sangat Puas 67%
Puas 33%