RPP RINJANI HADIR DI KPU KOTA MATARAM

Foto untuk : RPP RINJANI HADIR DI KPU KOTA MATARAM
Mataram, NTB - Satu lagi Rumah Pintar Pemilu (RPP) hadir di Provinsi NTB yakni RPP "Rinjani" yang berada di KPU kota Mataram. RPP rinjani resmi hadir setelah di Launching oleh Anggota KPU RI Wahyu Setiawan, Jum'at (28/4).

Acara Launching yang kental nuansa budaya oleh suguhan pertujukan seni Gendang beleq, Barongsai dan Tari Rudat, dihadiri oleh Walikota Mataram; Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kota Mataram; Ketua, Anggota, dan Sekretaris KPU Prov. NTB; Ketua, Anggota, dan Sekretaris KPU Kab/Kota se NTB; FKPD Kota Mataram; dan Komunitas Peduli Pemilu (KPPD) KPU Prov NTB; dan berbagai lapisan masyarakat lainnya.

Anggota KPU RI Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Pengembangan SDM Wahyu Setiawan menyampaikan bahwa RPP merupakan upaya dari KPU RI untuk mendinamisir KPU Provinsi dan KPU Kab./Kota agar setalah masa pemilu untuk tetap berkegiatan dan berkarya.

"Kita harapkan RPP menjadi tujuan wisata edukasi. Sudah saatnya wisata tidak hanya ke pantai, akan tetapi pemilih pemula dan seluruh anak muda dapat berwisata dan menjadikan Rumah Pintar Pemilu (RPP) sebagai pilihan utama. Dengan demikian pemilu itu tidak hanya sekedar mencoblos tapi dapat dimengerti," ungkapnya.

"Perlu adanya komitmen untuk meningkatkan kesadaran politik agar dapat mengerti tentang money politik, sehingga kita dapat melawan politik uang ini," lanjut Wahyu.

Sebelumnya, Ketua KPU Kota Mataram M. Ainul Asikin menyampaikan dalam melaksanakan program aktivitas edukasi masyarakat, RPP Rinjani dilengkapi dengan peralatan yang sudah modern dan canggih agar mudah diakses oleh masyarakat.

"Program Pembentukan Pusat Pendidikan Pemilih adalah salah satu strategi KPU dalam meningkatkan partisipasi pemilih baik itu Pemilu dan Pilkada. RPP ini dibangun dengan konsep pemanfaatan ruang dan suatu bangunan khusus untuk kegiatan masyarakat dan komunitas giat pemilu untuk membangun gerakan sadar berdemokrasi," ujar Asikin.

Sementara itu Ketua DPRD Kota Mataram H. Didi Sumardi menyatakan bahwa, dalam menata dan mengelola sumber daya internal KPU dan mendekatkan diri dengan masyarakat, perlu adanya upaya meningkatkan kualitas penyelenggaraan Pemilu sebagai bagian dari membangun kualitas demokrasi.

"Untuk meningkatkan kualitas demokrasi, kita membutuhkan kesungguhan, konsistensi, integritas dan kepedulian semua lapisan masyarakat. Dengan adanya sinergi ini, upaya dan ihktiar dalam melaksanakan pemilu, akan terlihat peningkatan kualitas demokrasi," tandas Didi Sumardi.

Launching RPP Rinjani ditandai dengan pemukulan gendang beleq dan pemotongan pita oleh Anggota KPU RI Wahyu Setiawan didampingi oleh Ketua KPU Prov. NTB Lalu Aksar Ansori, Ketua DPRD Kota Mataram H. Didi Sumardi, serta penandatanganan prasasti oleh Wahyu Setiawan.. *humas-kpuntb

  • SUHARDI SOUD, SE
    Ketua KPU Prov NTB
  • YAN MARLI, M.Pd., MM.Pd
    ANGGOTA KPU PROVINSI NTB
  • H. SYAMSUDIN
    ANGGOTA KPU PROVINSI NTB
  • AGUS HILMAN, S.Sos., M.Si
    ANGGOTA KPU PROVINSI NTB
  • ZURIATI, SP
    ANGGOTA KPU PROVINSI NTB
 
  • MARS ANSORI WIJAYA
    SEKRETARIS KPU PROVINSI NTB
  • I MADE MERTA ARTA, SH., MH
    KEPALA BAGIAN PROGRAM, DATA ORGANISASI DAN SDM
  • BAIQ NELLY YUNIARTI, AP., M.Si
    KEPALA BAGIAN KEUANGAN, UMUM DAN LOGISTIK
  • H. SUHAILI, SH., MH
    KEPALA BAGIAN HUKUM, TEKNIS DAN HUPMAS
  • KIAGUS NOVIAN PRIBADI, ST
    KEPALA SUB BAGIAN SDM
  • NINING WAHYUNI, SE
    KEPALA SUB BAGIAN KEUANGAN
  • ARMIANI BASRI, S.SOS
    KEPALA SUB BAGIAN PROGRAM DAN DATA
  • BAIQ AGUSTINA TRESNADEWI, SH
    KEPALA SUB BAGIAN HUKUM
 
 

Polling PPID

Apakah Saudara Puas Dengan Layanan Keterbukaaan Informasi KPU Provinsi NTB : SANGAT PUAS, PUAS, CUKUP, PERLU DITINGKATKAN?

Sangat Puas
Puas
Cukup
Perlu Ditingkatkan

Hasil Polling Web

Sangat Puas 67%
Puas 33%
Cukup 0%
Perlu ditingkatkan 0%
 
Aplikasi Android PPID KPU Provinsi NTB
C1 PILEG 2014
C1 PILPRES 2014
Sidalih
E-PPID
E-JDIH
LOGISTIK
Pilkada 2015
website KPU Kota Mataram
KPU LOMBOK BARAT
KPU Lombok utara
KPU Lombok Tengah
KPU Lombok Timur
KPU Sumbawa Barat
KPU Sumbawa
KPU Dompu
KPU Kabupaten Bima
KPU Kota Bima