Pelantikan dan Pengucapan Sumpah/Janji Gubernur dan Wakil Gubernur Periode 2008 - 2013

Sesuai dengan ketentuan yang berlaku, Pengesahan pengangkatan Pasangan Calon Gu­bernur dan Wakil Gubernur Terpilih dilakukan oleh Menteri Dalam Negeri atas nama Presiden Republik Indonesia. Pengesahan Pengangkatan KH. M. Zainul Madjdi, MA. dan Ir. H. Badrul Munir, MM. sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat Masa Jabatan Tahun 2008-2013 ditetapkan dengan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 80/P Tahun 2008 tentang Pengesahan Pemberhentian dan Pengesahan Pengangkatan Gubernur dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat, yang ditetapkan di Jakarta pada tanggal 12 September 2008.

 

Gubernur dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat Masa Jabatan Tahun 2008-2013 sebelum memangku jabatannya dilantik dengan mengucapkan sumpah/janji dipandu oleh Pe­jabat yang melantik. Pengucapan sumpah/janji Gubernur dan Wakil Gubernur Nusa TenggaraBarat Masa Jabatan Tahun 2008-2013 tidak sesuai dengan tanggal berakhirnya Masa Jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur Periode Tahun 2003 – 2008 yaitu tanggal 31 Agustus 2008. Hal itu disebabkan karena adanya sengketa hukum terhadap hasil rekapitulasi penghitungan suara pemilihan umum Gubernur dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat Tahun 2008.

Pelantikan dan Pengucapan Sumpah/Janji Gubernur dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat Terpilih Masa Jabatan Tahun 2008-2013 dilaksanakan dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD Provinsi Nusa Tenggara Barat pada hari Kamis tanggal 17 September 2008 bertepatan dengan tanggal 17 Ramadhan 1429 H bertempat di Ruang Sidang Paripurna Kantor DPRD Provinsi Nusa Tenggara Barat yang dihadiri segenap anggota DPRD, KPU Provinsi Nusa Tenggara Barat, Panwas Pemilu, unsur Muspida Provinsi dan Muspida Provinsi, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, LSM, Ormas, Parpol, Camat, Lurah, Pers dan Undangan lainnya. Pada Pelantikan tersebut sekaligus dilaksanakan Serah Terima Jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur Nusa Teng­gara Barat :

dari : Drs. H. Lalu Serinata dan Drs. H.B. Thamrin Rayes
kepada : KH. M. Zainul Madjdi, MA. dan Ir. H. Badrul Munir, MM.

Berita

Pengumuman

No result...